EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by at 09/07/2013 11:37:59  •  4500 Views


REPRESENTASI BUDAYA ORGANISASI PADA LIVERY BARU PT CITILINK INDONESIA DALAM PROSES REBRANDING (ANALISIS SEMIOTIKA)

REPRESENTATION OF CULTURAL ORGANIZATION Livery IN NEW IN INDONESIA PT CITILINK rebranding process (Semiotic analysis)

Created by :
DEWI PERMATASARI ( 200952010 )



Subjectcommunication process
Alt. Subject delivery of messages
KeywordBudaya Organisasi
Rebranding
Semiotika

Description:

Budaya organisasi merupakan bentuk keyakinan, nilai, cara yang bisa dipelajari untuk mengatasi dan hidup dalam organisasi, budaya organisasi itu cenderung untuk diwujudkan oleh anggota organisasi. Budaya organisasi itu merupakan suatu sistem nilai yang dipegang dan dilakukan oleh anggota organisasi, sehingga hal yang sedemikian tersebut bisa membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lainnya. Pada teori budaya organisasi yang menjadi simbol pada budaya organisasi salah satunya adalah berhubungan dengan desain, dan dalam penelitian ini disesuaikan dengan objek dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan desain pada livery baru dari PT Citilink Indonesia dalam proses rebranding yang tengah dilakukan. Dalam penerapannya proses komunikasi mengandung arti yang luas, termasuk dalam penyampaian pesan dari proses komunikasi tersebut melalui lambang atau tanda-tanda yang berada dalam lingkungan sekitar. Karena disetiap lambang maupun tanda terdapat makna yang terkandung dalam lambang atau tanda-tanda tersebut yang memiliki tujuannya masing-masing. Oleh karena itu PT Citilink Indonesia melakukan rebranding terhadap mereknya, salah satunya dengan merubah simbol fisik yang ada seperti desain/corak �livery� pada ekor pesawat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, penulis menggunakan model analisis semiotika Roland Barthes yang mengidentifikasi 3 elemen, yakni : Denotasi, Konotasi, dan Mitos yang disesuaikan dengan objek pada penelitian ini yakni ingin membahas mengenai desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink. Berdasarkan teknik-teknik pengumpulan data yang penulis lakukan selama penelitian maka penulis mendapatkan hasil bahwa desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink yang ada saat ini dirasa sudah sesuai apabila dimaksudkan sebagai alat untuk merepresentasikan nilai-nilai baru yang terkait kepada visi dan misi perusahaan, yang kemudian diaplikasikan dengan ditunjukkannya pelayanan terbaik kepada para pelanggan/penumpangnya, sehingga berdampak kepada image positif yang dihasilkan bagi Citilink Indonesia.


Alt. Description

Budaya organisasi merupakan bentuk keyakinan, nilai, cara yang bisa dipelajari untuk mengatasi dan hidup dalam organisasi, budaya organisasi itu cenderung untuk diwujudkan oleh anggota organisasi. Budaya organisasi itu merupakan suatu sistem nilai yang dipegang dan dilakukan oleh anggota organisasi, sehingga hal yang sedemikian tersebut bisa membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lainnya. Pada teori budaya organisasi yang menjadi simbol pada budaya organisasi salah satunya adalah berhubungan dengan desain, dan dalam penelitian ini disesuaikan dengan objek dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan desain pada livery baru dari PT Citilink Indonesia dalam proses rebranding yang tengah dilakukan. Dalam penerapannya proses komunikasi mengandung arti yang luas, termasuk dalam penyampaian pesan dari proses komunikasi tersebut melalui lambang atau tanda-tanda yang berada dalam lingkungan sekitar. Karena disetiap lambang maupun tanda terdapat makna yang terkandung dalam lambang atau tanda-tanda tersebut yang memiliki tujuannya masing-masing. Oleh karena itu PT Citilink Indonesia melakukan rebranding terhadap mereknya, salah satunya dengan merubah simbol fisik yang ada seperti desain/corak �livery� pada ekor pesawat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, penulis menggunakan model analisis semiotika Roland Barthes yang mengidentifikasi 3 elemen, yakni : Denotasi, Konotasi, dan Mitos yang disesuaikan dengan objek pada penelitian ini yakni ingin membahas mengenai desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink. Berdasarkan teknik-teknik pengumpulan data yang penulis lakukan selama penelitian maka penulis mendapatkan hasil bahwa desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink yang ada saat ini dirasa sudah sesuai apabila dimaksudkan sebagai alat untuk merepresentasikan nilai-nilai baru yang terkait kepada visi dan misi perusahaan, yang kemudian diaplikasikan dengan ditunjukkannya pelayanan terbaik kepada para pelanggan/penumpangnya, sehingga berdampak kepada image positif yang dihasilkan bagi Citilink Indonesia.

Contributor:
  1. Drs. Dani Vardiansyah Noor, M.Si.
Date Create:09/07/2013
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-200952010
Collection ID:200952010
Call Number:658.402


Source :
Undergraduate theses science communication faculty

Relation Collection:
Universitas Esa Unggul

Coverage :
Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/representasi-budaya-organisasipada-livery-baru-pt-citilink-indonesia-dalam-proses-rebrandinganalisis-semiotika-83.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-83-COVER.pdf - 36 KB
  2.  UEU-Undergraduate-83-pernyataan.pdf - 228 KB
  3.  UEU-Undergraduate-83-persetujuan.pdf - 95 KB
  4.  UEU-Undergraduate-83-pengesahan.pdf - 118 KB
  5.  UEU-Undergraduate-83-abstrak.pdf - 576 KB
  6.  UEU-Undergraduate-83-kata_pengantar.pdf - 576 KB
  7.  UEU-Undergraduate-83-daftar_isi.pdf - 585 KB
  8.  UEU-Undergraduate-83-daftar_tabel.pdf - 51 KB
  9.  UEU-Undergraduate-83-daftar_gambar.pdf - 48 KB
  10.  UEU-Undergraduate-83-1.pdf - 1107 KB
  11.  UEU-Undergraduate-83-daftar_pustaka.pdf - 1104 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-83-2.pdf - 1107 KB
  2. UEU-Undergraduate-83-3.pdf - 1107 KB
  3. UEU-Undergraduate-83-4.pdf - 1108 KB
  4. UEU-Undergraduate-83-5.pdf - 1110 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Budaya , Budaya Organisasi , Organisasi , Rebranding , Semiotika



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157318545


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111

Hits Today : 70087
Total Hits : 157318544

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan